Mengenai Saya

Foto saya
masih belajar. kemarin belajar. sekarang belajar. dan esok pun belajar. mypassion in myblood

Sabtu, 10 Desember 2011

artikel mengenai open office linux

 Open Office Linux



Open Office Linux adalah seperangkat lunak perkantoran yang didalamnya terdapat fungsi pengolah kata (word processing), pengolah lembar (spreadsheet), pembuatan gambar (drawing), pembuatan presentasi (presentation), pengolahan data, web editor, database, dan formula editing.
Open Office Linux dikembangkan oleh Komunitas Open Office Linux yang didirikan oleh Sun Mycrosystem. Open Office Linux merupakan perangkat lunak yang gratis dan open source, dan siapa pun bisa mengakses kode sumber pembangunnya dan bisa merubah kode sumbernya.
Open Office Linux bisa tersedia dalam 2 (dua) muka baik dengan sistem operasi Windows dan Linux. Selain itu Open Office Linux mendukung format berbagai format file Microsoft Office.
Komponen dalam Open Office Linux adalah :



1. Open Office Writer, adalah program perkantoran untuk mengolah kata dan sama seperti Microsoft Word pada Microsoft Office. Berguna untuk membuat dokumen tulisan, misal surat, buku, laporan, dll.























2. Open Office Calc, adalah aplikasi perkantoran berupa spreadsheet yang lengkap, sama seperti Microsoft Excell pada Microsoft Office.




















3. Open Office Presentation adalah suatu aplikasi yang bersifat open source dan multiplatform. Berarti kita juga dapat mendownload aplikasi ini secara gratis melalui internet. Dan dapat menjalankannya di berbagai system operasi.Sebagai aplikasi presentasi, Open Office Impress memiliki hampir semua fitur dan kemampuan yang diinginkan dari sebuah aplikasi presentasi. Open Office Impress juga memiliki jendela yang dilengkapi dengan tombol-tombol dan menu-menu yang dapat bekerja dengan mudah.



















4. Open Office Base, adalah aplikasi untuk membuat database, seperti halnya Microsoft Access pada Microsoft Office.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar